27 April 2009

Nyontek loe !!

" Kepala pusiiiiiiiing ", kata Briga ketika kami ajak ke Matos (Malang Town Square). Waduhh..kenapa tuh anak. " Gimana nih, kita pulang saja kalau begitu", kataku.
" Halllaaaaah..itu sudah gayanya Briga pak, nanti kalau sudah dibelikan mainan pasti sembuh", jelas Rudy menantuku. Benar juga, setelah satu set miniatur binatang dari plastik berada dalam genggamannya Briga langsung sembuh. Tapi ada embel-embelnya " Kita pulang yuk ", ajak Briga.
Oalllaaah, Dita sang kakak kan belum dapat buku bacaan yang sudah saya janjikan. Akhirnya kami ngebut ke Gramedia untuk membelikan buku bacaan.

Kelakuan Briga mirip kelakuanku. Dulu kalau saya sudah mendapat buku komik langsung ngajak pulang. " Iya soalnya sudah dapat buku ", kata bapakku yang tampaknya " niteni" ( memperhatikan ) kebiasaanku.

Dita hoby banget membaca, rajin belajar dan kemana-mana selalu menenteng buku dan alat-tulis. Kok mirip saya ya. Eh..mirip eyang buyut Cimahi juga donk.
Sementara Briga selain ngajak pulang jika sudah mendapatkan apa yang diinginkan juga ada kelakuan " negatif" saya yang ditirunya yaitu " bombing" yang cukup keras dan bertalu-talu. Cilaka ...ini benar-benar kebiasaan yang diturunkan dari mbahku. Majelis "Assapbadheg " ini ternyata banyak pengikutnya.

Ahhhh...mudah-mudahan kelak dia juga jadi Jenderal seperti eyangnya. Sayapun kalau bombing kan juga nggak sembarang tempat, kecuali terpaksa. Ha..ha..hak.


dCholik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar